Senin, 30 Mei 2011

Tanda-Tanda Cinta 4


Kemana Menemukan Cinta
(Bagian Ke-duapuluh satu)
Posting by: Mas Kus


Tanda - tanda cinta ketujuh; sang pencinta selalu ingin mendengar nama orang yang dicintai. Senang membicarakannya, menjadikannya bak mentari pagi yang bakal menerangi dunia. Seakan tidak ada tempat lain senyaman di sisinya,sehingga tidakperlu segan dan takut lagi untuk mendatanginya. Jadi, demikianlah adanya. Kecintaannya pada sesuatu akan membuatnya buta dan tuli. Contohnya, meskipun ia tidak memperoleh manfaat sedikit pun dari tempat dimana kamu berada, tetapi kalau disitu tengah terjadi pembicaraan hangat mengenai orang yang dicintainya, pastilah ia enggan beranjak dari sana.

Bagi orang yang sedang mabuk cinta,apabila mendengar kekasihnya dicerca orang , ketika ia sedang makan, boleh jadi nasi yang ditelan itu akan tersendat di tenggorokan. Apabila nama kekasih dibuat penggunjingan saat ia minum, maka air yang diminumnya serasa penuh duri di kerongkongannya. Dan apabila nama sang kekasih tiba-tiba mewarnai orang yang baru dikenal,maka bermacam-macam tanda tanya besar pasti akan berseliweran dikepalanya. Sebab,layar batin dan pikirannya mulai dipenuhi bayangan-bayangan orang yang dipujanya selama ini.

Jika berita yang sampai di telinganya adalah buruk, maka akan terlihat perubahan mendadak pada air mukanya. Wajah yang semula cerah, tiba-tiba jadi murung. Gerak gerik yang semula lepas lepas-bebas jadi tegang-kaku dan serba salah. Lama kelamaan tutur katanya pun makin terbatas, kemudian sering diam seperti merenung kehilangan gairah komunikasi yang semula begitu tinggi.

Tanda-tanda cinta kedelapan; ciri ciri lain orang yang jatuh cinta adalah suka menyendiri, atau melamun. Dalam kesendirian itu seakan ia benar-benar menikmati kebebasannya tanpa batas. Tidak ada penghalang apa pun untuk berkelana, bergerak, dan menyeruak menuju tambatan hati. Ini semua merupakan bukti yang tidak dapat dipungkiri dan kenyataan yang tidak dapat dibantah mengenai adanya rasa cinta yang tersembunyi di balik relung labirin jiwanya.

Bersambung...
Tanda-tanda cinta ke-sembilan

Wallahu a'lam bi shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar